Subscribe:

Senin, 09 Januari 2012

inilah keunggulan mobil esemka

Anak muda Indonesia kembali mencuri perhatian publik negeri. Mobil Kiat Esemka buatan para pelajar SMK 2 Surakarta dan SMK warga telah menjadi tema disemua media nasionalT tak ketinggalan obrolan ringan di warung kopi pun bertema mobil yang mungkin akan menjadi mobil kebanggaan bangsa.

Dialah Walikota Solo, Joko Widodo, yang pertama kali mempopulerkan mobil ini. Dia membuat gebrakan yang berani mempensiunkan mobil Camry miliknya dan beralih menggunakan mobil Kiat Esemka sebagai mobil dinas. oleh sebagian musuhnya, mungkin langkah ini dianggap "narsis". tapi oleh para warga solo pada khususnya dan warga negara indonesia pada umumnya, ini merupakan langkah yang sangat hebat. langkah yang seharusnya diambil oleh para penguasa negeri ini dari pusat sampai daerah untuk membuktikan nasionalisme mereka dan membuktikan slogan mereka yang selalu digembar gemborkan "CINTAI PRODUK DALAM NEGERI"
Mobil Esemka juga menemani lelaki yang akrab disapa Jokowi itu di berbagai kesempatan, seperti saat membayar tagihan listrik untuk penerangan jalan umum kota Solo, beberapa waktu lalu.
Apa sebenarnya yang menjadi keunggulan mobil Esemka?


Esemka dibuat dengan konsep SUV yang mampu menampung 7 orang penumpang, lebih banyak dari kapasitas mobil SUV lainnya.
Terang saja, ukurannya sedikit jumbo, dengan lebar 1,69 meter dan tinggi 1,630 meter. Dengan interior yang lega, Esemka mampu memuat lebih banyak penumpang dan barang dengan nyaman.
Esemka dipersenjatai mesin 1.500cc tipe SOHC dengan multi point injection 4 silinder mesin. Dengan spesifikasi mesin seperti ini, Esemka mampu menghasilkan tenaga 105HP pada 5.500 RPM.
Sayangnya, kemampuan ini masih kalah dari kebanyakan mobil SUV. Selain itu, Esemka juga belum dilengkapi dengan fitur airbag.
Namun yang paling membanggakan ialah para perakit mobil ini merupakan para pelajar sekolah, bukan teknisi profesional dengan segudang pengalaman di bidang otomotif.
Selain itu, Esemka juga dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang mobil sejenisnya.
Cukup sekitar Rp 90 juta, Anda sudah dapat mengarungi jalanan dengan mobil buatan anak bangsa ini. tapi ini masih off road. informasi yang saya dengar di elshinta, kebetulan yang menjadi nara sumbernya adalah rimbawan, kemungkinan setelah masuk pasar harganya berkisar 140 juta...wow, gak kalah ma AV.....ZA

5 komentar:

Muhammad Gustavie mengatakan...

kalo ada uang, saya juga mau beli atau pakai mobil ESEMKA ini. salam kenal mas bro, mampir juga dan jadi teman di blog saya.

Widyo Edi mengatakan...

Semoga aja gak hanya meledak untuk sesaat, tapi kedepannya juga. salam kenal..

Widyo Edi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
merdeka mengatakan...

kita dukung saja mas bro selama itu untuk kemajuan bangsa.....

Anonim mengatakan...

Bagaimana bangsa Indonesia akan menjadi bangsa besar jika tidak menghargai karya anak bangsa.

Posting Komentar

coretan......