Subscribe:

Minggu, 23 Desember 2012

alat peraga sederhana sifat cermin

terkadang kita kesulitan untuk memperagakan sifat pemantulan cahaya pada cermin cekung dan cembung karena membutuhkan cermin cekung dan cermin cembung yang harganya cukup lumayan. pada proses pembelajaran terkadng guru hanya memvisualisasikan lewat gambar, baik lewat konvensional (gambar di papan tulis) atau secara modern (dengan komputer pke flash). sebenarnya kita bisa menggunakan alat peraga yang sangat sederhana yang dapat kita temukan disekitar kita....silahkan bapak ibu sediakan pensil atau lidi (3 buah) dan sandal jepit bekas (whatttttt???)
oke bentuk seperti ini...


 saya pikir alat peraga ini sangat praktis dan masuk dalam nalar siswa....selamat mencoba

3 komentar:

syahrul dani sitorus mengatakan...

saya suka alat perga ini sangat mudah utk di nalar oleh anak2

Anonim mengatakan...

Sumber cahaya harus jauh lebih besar dari permukaan sandal, jika tidak maka percobaan dengan membengkokkan sandal untuk mengarahkan (membengkokkan) akan sia-sia.

merdeka SIGIT mengatakan...

makasih kang ibnu dah mampir ke blog ane....ehm,bisa dijelaskan tentang kata "sia-sia"?ini hanay sebagai alat peraga yang mudah untuk menjelaskan peristiwa pemantulan cahaya pada cermin.mungkin kalimatnya bukan sumber cahaya harus lebih besar dari sandal tapi sumber cahaya harus lebih panjang dari sandal

Posting Komentar

coretan......